wilujeng sumping ...!!!!!
selama raga masih menyatu dengan jiwa , selama itu pula kewajiban untuk mencari ilmu itu ada . semoga apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk semuanya .

Selasa, 27 Maret 2012

selalu ada mentari dibalik kelamnya awan




Selalu ada sisi positif dibalik sisi negatif, Selalu ada hikmah disetiap kejadian, begitulah kiasan yang tersemat dalam pribadi setiap orang dalam menjalani kehidupan, sama dan serupa itulah adanya bahwa setiap manusia diciptakan dalam kesempurnaan. seburuk apapun reputasi seseorang , Dalam tindakan apa yang orang anggap sebagai keburukan , sejatinya  jika kita mau merenung jauh dan semakin dalam itu semua Alloh tunjukan sebagai bahan pelajaran dari seorang manusia terhadap manusia lainnya. Kita tahu teman kita pemarah, saat itu kita belajar untuk tidak menjadi seperti dirinya. Kita tahu teman kita malas , itu artinya kita diajarkan untuk rajin, kita juga tahu bahwa teman kita kikir , sadarlah bahwa  kita sedang diajari untuk  bersikap dermawan.

  • Aku telah belajar untuk diam dari orang yang banyak omong, aku belajar toleran dari orang yang tidak toleran, dan aku belajar menjadi ramah dari orang yang tak ramah; namun, sungguh aneh, aku tak berterima kasih pada orang-orang ini. [Anonim].

Seharusnya kita berterima kasih kepada mereka yang kita anggap sebagai pemarah, pemalas atau kikir , melalui mereka Allah menyuruh kita untuk tidak jadi seperti  mereka. Dan faktanya selalu ada mentari di balik kelamnya awan . yang terakhir dan yang paling penting kita juga di tuntut untuk menyadarkan mereka bahwa apa yang mereka katakan dan perbuat memang belum benar .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar