wilujeng sumping ...!!!!!
selama raga masih menyatu dengan jiwa , selama itu pula kewajiban untuk mencari ilmu itu ada . semoga apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk semuanya .

Rabu, 28 Maret 2012

Bahwa semuanya ini hanya TITIPAN



 

Pernah kah anda meminta sama Allah supaya anda dilahirkan dari sepasang manusia yang sekarang anda anggap sebagai  orang tua kandung  ?  pernah juga kah anda meminta  jika anda lahir kedunia anda ingin seperti apa yang anda mau ? memiliki satu pasang mata, satu pasang telinga , satu hidung dengan dua lubang , satu mulut dengan lidah didalamnya yang dapat merasa berbagai jenis makanan, atau indra peraba yang halus dan peka ? atau apa pernah anda meminta ingin dilahirkan di Inggris , Amerika , Australia , Eropa atau Asia ?  tentu jawabannya mutlak TIDAK  , yah , anda hanya seorang hamba yang benar-benar tak kuasa dan tak berdaya , semua yang dulu, sekarang dan nanti adalah pemberian , pemberian yang Cuma-Cuma dari sang pencipta alam raya , pemberian yang berasaskan titipan,  lalu pertanyaan yang muncul , kenapa anda masih menyombongkan apa yang Allah berikan kepada anda , padahal sejatinya semua yang sekarang anda miliki adalah milik Allah , hanya pemberian dimana anda tak sedikipun ikut campur dalam proses penciptaan seperti apa anda sekarang ( renungan untuk diri sendiri ).

Kadang aku juga  kesal sama mereka yang hanya mementingkan tampilan fisik , kenapa mereka begitu bangga dengan barang yang jelas jelas titipan yang sama sekali dulu mereka tidak  minta , ya Allah apakah ini sebuah pelarian dari rasa takaburku terhadap nikmat Mu .  jangan Engkau satukan aku dengan mereka , jadikaan aku hamba yang senantiasa bersyukur atas semua yang Kau beri dulu, sekarang dan yang akan datang . entah rasa nya aku ingin mematahkan hujjah yang mereka lahirkan, membuktikan bahwa semuanya hanya sementara , semuanya hanya titipan , semuanya hanya amanat yang tentu akan dimintai pertanggungjawabannya kelak . 

Ya Allah , aku berlindung dari semua keburukan yang ada disekelilingku .
Sebuah fakta unik  dari seorang temanku , jalan pikirannya sungguh tak pernah terbersit dalam otakku , sebenarnya apa maunya , aku sendiri tak paham , tak  mengerti , sungguh menurutku merupakan suatu hal yang ekstrem , prinsipnya menurutku egois  , Yang menganggap semuanya hanya permainan , yang memandang bahwa ( dalam hal ini ) cinta adalah uang , cinta adalah harta . dia sangat membangga kan fisiknya , yang mungkin menurut dia, dia itu ganteng , dia itu baik , buat dia gampang menaklukan hati seorang perempuan .
Pikir nya kadang menurutkuu terlalu berlebihan , tapi sampai saat ini tak pernah ku ungkapkan rasa tidak berkesannya aku dengan kelakuannya dia , aku berdo’a semoga kelak dia sadar , bahwa semuanya ini hanya sementara , bahwa semuanya ini hanya pemberian , hanya titipan ,  yang tentu  akan berakhir dan akan dimintai pertanggung jawaban .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar