wilujeng sumping ...!!!!!
selama raga masih menyatu dengan jiwa , selama itu pula kewajiban untuk mencari ilmu itu ada . semoga apa yang ada di blog ini bisa bermanfaat untuk semuanya .

Senin, 02 April 2012

Jadi apa aku 5 tahun yang akan datang ?




Sebuah perjalanan panjang yang aku lalui , bingung yang ku rasa diantara sadar dan tidak semuanya begitu cepat berlalu , saat aku sadar akan kehidupan dan ketika memori di otak ku mampu merekam apa yang terjadi , dimulai ketika itu , di sekolah dasar , jika dituliskan mungkin akan banyak yang terungkap , yang pasti yang paling ku ingat adalah suasana dikelas suasana istirahat , suasana saat bersama mereka yang tentu takan terulang , jelas terbayang ketika dulu aku kesiangan di hari seni pagi , saat semuanya telah berbaris rapi untuk mengikuti upacara bendera , begitu ku ingat saat aku berusaha masuk ke kelas melalui celah belakang sekolah tepat disamping toilet . Ahh semuanya seperti baru kemarin , jika bisa aku ingin sekali kembali ke masa itu , masa dimana aku bebas , masa dimana aku tak berpikir berat seperti yang aku alami sekarang...indah adanya jika aku bisa kembali ke masa itu , tapi apa daya semua itu hanya keinginan semu yang tidak mungkin terwujud , mustahil orang bilang , toh terhadap waktu sedetikpun orang tak mampu mengembalikannya , apalagi ini , yang udah bertahun tahun berlalu , mungkin hampir 10 tahun yang lalu .

jreng .............. ( di iringi lagu yang penuh semangat , hehe ) inilah hidup , jadi apa aku 5 tahun , 7 tahun , atau 10 tahun yang akan datang , Kadang terbersit pikiran seperti itu , wow , sungguh aku takut  sebenarnya , rasanya 5 tahun itu sangat panjang , jangan kan untuk 5 tahun kedepan , besok juga aku ga tau apa yang akan terjadi , rasa nya begitu jauh ... entahlah , yang pasti inginku tentu menjadi insan yang lebih baik , baik dalam segala hal , ya lahir ya batin , yang bisa bermanfaat bagi diriku dan orang disekelilingku . jujur , rasanya buatku hidup itu gampang-gampang susah , dibilang gampang ? ga segampang itu , tapi dibilang susah ga sepenuhnya benar . semuanya begitu cepat berlalu , kehidupan tak memberiku kesempatan untuk menghirup nafas lebih dalam , semuanya terasa menyesakan dada , saat aku belum selesai terhadap satu impian yang ingin ku capai , saat itu pula impian yang lain datang bak hujan lebat yang turun bertubi-tubi . aku berusaha tetap dalam rencanaku . mudah-mudahan Allah kasih jalan .  

Entah mungkin dulu saat aku kecil  , ketika orang-orang disekelilingku bertanya tentang cita-cita , ada banyak jawaban yang aku berikan , mmmm, yang ku ingat mindset ku waktu itu tertuju pada cita-cita jadi dokter yang nyantri , jadi guru , jadi tentara dll ( perasaan banyak deh , ahh lupa ) . pokoknya waktu dulu seakan semuanya akan mudah kulalui , tapi kenyataannya tidak sama sekali , entah cita-cita itu sudah sampai dimana sekarang , yang pasti mereka sudah jauh meyimpang dari jalanku yang sekarang . 
 
Sungguh tak disangka aku akan jadi seperti sekarang ini , jadi karyawan disebuah perusahaan , besok aku akan jadi apa ya ...?  bingung , jalani aja dah , kata orang sih , hidup ini harusnya di biarkan mengalir seperti air , gimana tuh maksudnya ? tauuu , gelap .. hehe .

Yang ku tau , mengalir seperti air itu seperti sahabatku , dia adalah seorang phlegmatis yang damai , hidupnya mengalir , yang ku kagum tak pernah ku temui di wajah nya kebingungan yang lama , jiwanya bebas , boleh dikatakan mungkin dia seperti burung , yang bebas terbang tanpa ada yang melarang , yang bebas berakrobat diantara hamparan bumi dan luasnya langit tanpa ada yang mencaci. Tapi nyatanya aku melankolis ,  yang sulit menjalani hidup seperti mereka , eh tapi apa salahnya mencoba , phlegmatis  damai yang menginspirasi , yang bebas , yang lepas , yang mengalir , yang mudah menjalani hidup ini , yang tak ambil pusing ( tapi dalam koridor yang benar lho .... ) , yang terbuka dan juga bijaksana . Jangan lupa juga contoh lah korelis yang kuat , yang teguh pendiriannya yang terarah tujuannya yang pasti targetnya dan yang bergejolak ambisinya , setelah itu hiburlah diri seperti apa yang dilakukan sanguinis yang populer .

saat aku berenung ,  sungguh ada banyak sekali sosok yang menginspirasi dalam hidup ini , mulai dari teman kosan ku , pedagang di depan kosan ku , penjaga warnet , ibu kos , dan yang pasti teman teman ku di PT . yang kuyakin bahwa segimanapun buruknya mereka ( jika begitu ) selalu ada sisi positif yang bisa jadi ilmu , selalu ada hal yang baik untuk ditiru , selalu adahal yang tersembunyi yang tidak terduga . aku ingin menyerap apa yang mereka ajarkan kepadaku secara tidak langsung , dan ini  , akan ku jadikan bekal untuk melewati hari hari yang mungkin sulit di masa-masa yang akan datang . 

aku berusaha bangun dari terpaan badai yang menghancurkan  , aku coba berdiri saat yang lain terjatuh ,  dan aku coba terbang saat yang lain hanya bisa berjalan . sulit mungkin  , tapi tak mustahil lah ...ayo ayo , semangatku datang lah , tinggal dihati ini untukku . kini dan nanti .
hingga suatu hari nanti aku dapati diriku yang dulu . yang bisa buat orang orag sekelilingku tersenyum bangga , bahagia , selamanya. 

kembali ke bahasan awal , jadi apa aku 5 tahun , 7 tahun, atau 10 tahun yang akan datang ??? entahlah , yang pasti semoga apapun yang terjadi aku bisa mensyukurinya , mengerti dan memahami bahwa itu memang yang terbaik yang Allah beri .


2 komentar: